Pada hari Jumat, 14 April 2023 kembali Universitas Diponegoro menyelenggarakan Workshop Pendampingan Pengembangan Website untuk Peningkatan Web Bilingual dan Pemeringkatan Webomatrics pada Fakultas/Sekolah di Universitas Diponegoro Tahun 2023. Acara tersebut dibuka oleh Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D selaku Wakil Rektor III, Universitas Diponegoro.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah Pemeringkatan Undip oleh Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T. M.Si selaku Kepala Pemeringkatan Undip.
Sesi berikutnya adalah Pemeringkatan Webometrics : Analisis Peringkat Undip dan Rekomendasi Tindak Lanjut oleh Dr. Adian Fathurahim, ST, MT (Ketua Prodi S1 Teknik Komputer, FT Undip). Selanjutnya Pengelolaan Google Scholar dan Jurnal Undip : Kondisi Existing dan Tindak Lanjut Penataan oleh Eko Didik Widianto, ST, MT (Kepala Pusat Promosi dan Publikasi Hasil Penelitian Pengabdian Masyarakat, FT Undip). Berikutnya terdapat sesi Teknik Penulisan Informasi dalam Web oleh Alkomari, S.Sos, M.I.Kom (Pemimpin Redaksi pojoksemarang.com dari ProMedia Teknologi). Sesi terakhir adalah Pendampingan Web Standar Undip oleh Joko Saksono, S.Kom selaku Wakil Direktur Teknologi Informasi, Komunikasi, Undip).

Penyampaian materi oleh 5 orang Narasumber diberikan kepada sebanyak 157 peserta kegiatan yang sebagian besar terdiri dari para pengelola dan Ketua Program Studi serta operator website (webmaster) baik di tingkat Universitas, Fakultas dan Program Studi. Narasumber dihadirkan bertujuan untuk memberikan wawasan terkait pemeringkatan Undip, pengelolaan Google Scholar dan pengetahuan teknik penulisan sesuai kaidah jurnalistik dan optimalisasi artikel website, bagaimana cara mengelola konten web dan media sosial, serta cara memaksimalkan pencarian artikel pada search engine.