Pada hari Jumat, 8 Maret 2024 Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI telah melakukan kunjungan ke Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Kampus Tembalang Semarang. Setelah sehari sebelumnya juga telah dilakukan kunjungan dan koordinasi di Sekolah Pascasarjana Undip di Kampus Pleburan.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi penyelenggaraan Tugas Belajar (Tubel) Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan antara pihak pemberi beasiswa dan Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan studi. Koordinasi ini sekaligus untuk monitoring dan evaluasi PNS KKP yang sedang tugas belajar di Program Pascasarjana FPIK Undip dan proses penandatanganan bersama kelengkapan dokumen beasiswa.

Kedatangan dari pihak KKP yang diwakili oleh Bapak Wawan Kuncoro, S.St. Pi dan Ibu Fatima Inamunjita disambut baik oleh pihak FPIK Undip yang diwakili oleh Prof. Ir. Tri Winarni Agustini selaku Dekan, Prof. Agus Trianto, ST., M.Sc., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Aninditia Sabdaningsih, S.Si., M.Si serta Dr. Drs. Subagiyo, M.Si. sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana FPIK Undip.

Para Ketua Program Studi baik Program Magister maupun Doktor melaporkan perkembangan Studi masing-masing mahasiswa sudah sejauh mana pendidikan ditempuh.

Kedua belah pihak berharap proses pembelajaran para PNS yang melaksanakan tugas belajar di FPIK Undip dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat lulus tepat waktu. Ditambahkan pula oleh Ibu Dekan FPIK harapan kedepannya akan ada lebih banyak PNS KKP yang melanjutkan studi di Program Pascasarjana FPIK Undip dan kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan sejauh ini terjalin dengan baik.