Ujian tesis oleh saudara Chelsea Permata Jelita pada Senin, 25 Maret 2024 pukul 08.00-10.00 WIB secara luring (offline) di Gedung J Ruang 304. FPIK Undip Ujian tesis sebagai akhir tahapan dalam menyelesaikan studi di Program Magister yang telah dilalui dengan berbagai suka maupun duka hingga mencapai tahapan ini.

Ujian tesis yang telah dipaparkan berjudul “Analisis dan Strategi Pemasaran Hasil Olahan Kerupuk Teripang di UMKM Kawasan Pesisir Pantai Kenjeran Surabaya”. Dalam pemaparannya menjelaskan Profil UMKM Kerupuk Teripang di Kawasan Pesisir Pantai Kenjeran Surabaya tergolong beragam dari segi pengelompokan dan keseluruhan masih kriteria skala mikro menurut UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Strategi dan pengembangan pemasaran UMKM Kerupuk Teripang di Kawasan Pesisir Pantai Kenjeran Surabaya menghasilkan 12 alternatif strategi. Adapun strategi-strategi yang paling menarik adalah meminta dukungan modal terhadap bank atau Lembaga lain pasca pandemic covid-19 (WT-3). Keberlanjutan usaha hasil usaha UMKM Kerupuk Teripang di Kawasan Pesisir Pantai Kenjeran Surabaya pada saat ini dalam jangka panjang harus merubah strategi agar dapat mempertahankan produk.

Ujian Tesis dihadiri oleh Dr. Tita Elfitasari, S.Pi., M.Sc. (Pembimbing 1), Dr. Abdul Kohar Mudzakir, S.Pi., M.Si. (Pembimbing 2), Dr. Ir. Bambang Argo Wibowo, M.Si. (Penguji), Prof. Dr. Dian Wijayanto, S.Pi, M.M, M.S.I.E. (Penguji) dan Prof. Dr. S. Budi Prayitno, M.Sc (selaku Pengelola Prodi). Berdasarkan pemaparan yang telah disampaikan, saudara Chelsea dinyatakan dapat LULUS dengan revisi minor (tidak merubah konsep tetapi merubah atau memperbaiki format). Tetap semangat untuk menyelesaikan revisi untuk meraih gelar baru dan Semoga sukses!